Jumat, 07 September 2018

Reideologi Islam Membumikan Islam Sebagai Sistem


Penerjemah : Muhammad Hawari
Editor : Arief B. Iskandar
Penerbit : Al Azhar Press

Pertama kali liat buku ini, bawaanya jadi semangat, seperti menemukan "kamu kah jawaban dari pertanyaan yang kucari ?" *lebay* wkwk. dan ternyata benar saja, buku ini berupa harapan bahwa setelah tuntas membaca ini kita dapat menemukan jawaban dari pertanyaan terkait pemikran serta solusi dalam islam dan perbandingannya dengan 2 sistem lainnya yaitu Kapitalisme dan Sosialisme.

Berisikan tentang metode menjemput keimanan yang benar hingga membahas kepemimpinan ideologi bagi manusia merupakan salah satu buku yang saya sarankan untuk dibaca #AnakMudaJamanNow, kenapa? dengan ini kita tercerahkan, dengan ini kita gak bakalan mudah nyinyir " ih kenapa bahasnya politik sih?" "sok banget bahas kapitalis komunis padahal diri belum beres"

dengan halaman buku yang berjumlah 296 mungkin kamu akan menghela nafas membacanya *atau itu cuma saya* tapi bakalan sangat memuaskan lah, karena isi buku ini selain pemaparan awal dengan suatu materi, bahasan selanjutnya berupa diskusi dan pertanyaan yang bakalan sering kita tanyakan, salah satunya pada halaman 108.

muncul pertanyaan : kapan saatnya perselisihan diantara umat manusia harus berakhir?
jawab : ketika pemikiran akidah yang menjadi pemimpin, maksudnya pemikiran ini yang menghendaki kebaikan dan kemajuan bagi manusia manapun
(tentunya jawaban diatas sudah dijelaskan pada materi sebelum pertanyaan)

sebagai penutup, pada pertengahan buku ini semangat kita di kuatkan lagi dengan kata-kata" sebaik-baik sistem yang diterapkan adalah islam karena menjamin keselamatan dan kebaikan individu serta masyarakatnya.
Bangunlah, wahai umat islam, untuk memperjuangkan kesempatan ini, karena kelak anda sekalian akan dimintai pertanggung jawaban oleh Tuhan atas kesempatan yang anda sia-siakan & azab Tuhan amatlah keras. Yakinlah bahwa Allah tidak akan pernah menelantarkan Anda sekalian dan tidak akan meremehkan amal-amal Anda"

#ResensiBuku
#IChallengeMySelf
#Baca1Buku1Hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar