Jumat, 07 September 2018

HUJAN

Penulis : Tere Liye
Hal : 320 Halaman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Sebenarnya jauh dari lubuk hati ini, sudah lelah untuk baca novel, maunya buku yang rumit mungkin (?) 😂
alasan lain baca buku ini, tiba-tiba keinget zulfa aja soalnya ini bukunya, pas buka halaman pertamanya ada tanggalnya 31/10/16 ternyata bukunya sudah usia 1 tahun

Harapan saya sebagai pembaca, baca novel ini bakalan buat kita syahdu-syahduan karena bahasnya tentang hujan. jangan harap! novel ini salah besar. 
kamu akan dibawa pada suatu keadaan yang memaksa kamu mau tak mau belajar geografi, perubahan iklim dan segalanya, terus kapan bahas hujannya?

saya curiga penulisnya berkonspirasi wkwk, tepat dihalaman 200 ia sebutkan "kabar buruk, jangan pernah jatuh cinta saat hujan, karena besok ketika kamu patah hati, setiap hujan turun kamu akan teringat kenangan yang menyakitkan" gak boleh baper, namanya juga novel.

satu titik buku ini ingin mengajarkan kita, tentang banyak hal salah satunya iklim, bahwa manusia tidak boleh melakukan kerusakan pada alam, atau tunggu dampak yang akan terjadi

salah satu kata yang dikutip zulfa (dan saya setuju) yaitu : bukan melupakan yang jadi masalah. Tapi menerima. barangsiapa yang bisa menerima maka dia bisa melupakan. Tapi jika dia tak bisa menerima maka dia tak bisa melupakan.

Sama halnya dengan memaafkan, maafkan aku ya jika ada salah :')
#ResensiBuku
#IChallengeMySelf
#Baca1Buku1Hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar