Jumat, 25 November 2011

Pengalaman Umrah hari Pertama Part 1


Assalamualaikum, selamat sore,gimana kabar kalian ? *berharap ada yang baca tulisan ini* kabarku gak baik, lagi sakit sariyawan,bukan sariyawan biasa, sariyawan akut, karena sariyawanku kecantol behelku terus, jadi sakit ;(

Oke sebelumnya seperti yang saya katakan pada postingan pertama, postingan kedua adalah mengenai pengalaman saya , dan postingan kedua ini adalah tentangg..*jeng.jengg* udah dikasi tau dijudulnya, jadi gak usah dibilang lagi yaa ? :p . ceritanya langsung aja, gak usah dari kenapa aku diajak pergi umrah, nanti kalian pada iri lagi .. hehe . hmm, saya berangkat dari tanggal 15 agustus *bulan puasa bro*,nginep di jakarta sehari trus berangkat deh ke jeddah , transit pesawatnya di Brunei . udah slese deh.. 


Dimulai di bandara Soekarno hatta, waktu itu berangkatnya jam 05.00 subuh waktu sana, itu pertama kalinya aku naik pesawwatt ,haha gak lah ! itu pertama kalinya aku keluar negeri, perasaanyaa deg-degan sihh *gak ada yang nanya !*. Alhamdulilah semua berlangsung aman hingga tiba ditujuan transit kami, yakni di Brunei Darussalam . Ini dia gambar dari atasnya. Wah, Negara ini kecil tapi keren banget sumber alam dan kekayaanya menn, tenang aja.. negara kita gak kalah keren kok :D . kekaguman saya tidak hanya sampai disitu, bandara serta WC nya juga bersih banget, orangnya ramah-ramah dengan bahasa melayunya *kecuali Cleaning Service WC nya, marah mulu, gimana gak marah abis pipis gak disiram,ckck*. Ini dia salah satu sudut dari bandara ini *ini di gedung atasnya* .

Setelah dikonfirmasi untuk keberangkatan selanjutnya, yakni ke jeddah ternyata kami perlu nunggu 3 jam, untuk nunggu penumpang selanjutnya yang mao ke jeddah juga:D . huft, 3 jam itu lamaaa, mana waktu itu lagi puasa .. sambil nunggu aku muter-muter di area bandara itu, foto-foto bareng ortuku, eh gak berapa lama dibelakang tempat aku lagi duduk terdapat dua orang kakek+nenek nge-gendong bayi, yang lucuuu bangedd *lebay*, saking lucunya, teman mamaku yang rombongan umrah nanyain pake bahasa indo dengan logat bugisnya gini “ itu .. anaatta ji ?” hmm maaf di indonesiakan “itu anaknya bapak ?* trus  si kakek jawab “oh, bukann.. ini mah cucu saya*dengan logat sunda* ”, padahal kakek itu adalah orang melayu yang bermuka cina .. :D

Ini foto dari cucu kakek itu yang dikira adalah anak si kakek, foto bayi ini bersama tante yang menanyakan “apakah itu anak atau cucu ?” . Oke, setelah 3 jam nunggu akhirnya giliran kami untuk naik pesawat tiba juga. Ini dia gambar pesawat yang aku tunggangi :D. Maaf, yang cuma terfoto moncong pesawatanya, soalnya mau liatin pemandangan diluar sana.
Waktu yang dibutuhkan untuk sampai di jeddah sekitar 8 jam, lama kan ?. tapi, lamanya pejalanan gak terasa bagi para penumpangnya, soalnya, disetiap tempat duduk di penumpang ada televisinyaaa, senangnyaa. Gimana gak senang, film yang diputar tuh, film yang belum pernah aku tonton :D .
Ada cerita menarik waktu di pesawat. Waktu itu aku duduk sebaris sama nenekku dengan seorang ibu yang berasal dari indonesia yang ingin pergi umrah juga. Nah, kalo dipesawat pasti ada pramugari yang ngebagiin makanan kan ? sedangkan pada saat itu kita lagi puasa, otomatis kita pada ngenolak makanan yang diberikan soalnya lagi puasa. Eh, ibu yang duduk disamping neneku langsung bilang ke mba pramugarinya gini,”mba, aku pesen nasi gorengnya satu! Jangan yang pedes” . Hee ? otomatis aku syok*asek* , kan lagi puassa kok makan sih ? ternyata setelah aku liat kebelakang dari tempet dudukku hampir semua yang dari rombongan ibu ini, maaakaann .. ckck tau apa alasan mereka makan ? begini mereka bilang “kan kita musyafir, kita dalam perjalanan jauh, jadi gak apa-apa kalo makan..” wah, polos sekali dia bicara! Setidaknya lebih penting pahala di bulan ramadhan daripada mendahulukan ego kita untuk makan dengan alasan yang klise*asek*.

to be continued..



6 komentar: