Minggu, 27 November 2011

SELAMAT TAUN BARU ISLAM 1433 H


Assalamualaikum,gimana kabar kalian ? serasa dunia tambah panas yah ? atau saya saja yang banyak dosa :D sebelumnya selamat tahun baru islam 1433 H semoga kita menjadi insan yang lebih baik ditahun yang baru ini. Hari ini saya pengen ngebahas tentang keutaman bulan Muharram, bulan yang menjadi awal dari tahun baru islam. Tetapi sebelum saya katakan apa keutaaman di bulan muharram ini, ada yang membuat saya tertarik pada saat saya mendengarkan ceramah mengenai  bulan muharram tadi pagi, jadi begini ceritanya, saya sedang mendengarkan ceramah dari ustat, dan saya bingung ketika ustatnya bilang gini,

Pak  Ustat  : “..rusaknya moral anak muda zaman sekarang gara-gara minum susu hewan, karena ibu mereka sudah tak mau memberi mereka ASI “

Saya bingung disini, kok susunya hewan yang disalahkan ? susu hewan gak salah apa-apa ! padahal manusianya sendiri yang mau minum, padahal susu hewan bergizi*nah,lho ?* . sekali lagi ini bukan salah susu hewan ! dan saya tak peduli yang penting saya minum susu hewan ! maaf saya minum susu bubuk yang pastinya dari susu sapi. Hehe..
Sebenarnya saya tak peduli, tapi kasian hewannya, dia terzolimi sodara-sodara !. sekali lagi ini sebenarnya gak penting dan tak ada hubungannya, jika moral anak muda itu rusak, itu kembali lagi pada lingkungan dimana ia bergaul. susu yang berasal dari hewan hanyalah tambahan nutrisi bagi anak untuk tumbuh kembangnya, dan saya rasa sifat dari si hewan tak mungkin menurun kepada anak-anak yang meminum susu itu, tapi ini mungkin saja sehingga kita bisa membuat penelitian dengan judul “ Pengaruh Susu Hewan terhadap moral anak muda zaman sekarang”*kenapa sudah jadi kayak proposal ?* :D.
Kayaknya saya terlalu banyak berbicara yang aneh, jadi langsung aja ini dia keutamaan dari bulan Muharram yang saya dengar dari pak ustat juga :

1.       Jika kita menjenguk orang yang sakit pada bulan muharram khususnya tanggal 10 muharram, maka kita sama halnya menjenguk orang sakit dari zaman Nabi Muhammad sampai akhir zaman
2.       Jika kita bersedekah dibulan Muharram maka kita sama halnya telah bersedekah dari zaman Nabi Adam sampai akhir zaman.
3.       Jika kita mandi bersih*junub,gak tau junub ? cari di gugel* pada hari Asyura maka dapat menghilangkan penyakit kita*kecuali kematian*
4.       Barang siapa yang mengusap rambut anak yatim pada bulan muharram khususnya pada tanggal 10 muharram maka nantinya seluruh rambut anak yatim itu akan memohon ampun kepada ALLAH atas dosa yang telah kita perbuat
5.       Dan barang siapa yang puasa dihari Asyura*tanggal 10 muharram* maka dosanya di tahun lalu akan dihapuskan*keren kan ?*

Gimana ? kerenkan ?*maksudnya amalannya* so, lebih baik jika seluruh amalan ini dapat kita laksanakan, insya allah,  ALLAH akan memberi pahala serta hal yang terbaik jika kita menjalankannya. Lebih baik dikerjakan sekarang dari pada menyesal nanti kan ? hehe :D


SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1433 HIJRIAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar