Jumat, 25 November 2011

Pengalaman Umrah Hari Pertama Part 2

Assalamualaikum, hei gimana hari kalian ? *masih bertanya, adakah yang mau membaca tulisan ini *. mengenai sariyawan, hampir sembuh, berkat rekomendasi dari seorang teman, yang merekomendasikan pake Albotil. mau tau gimana dia saranin? gini dia bilang "kin, pake Albotil aja, rasanya dingin kok, segar-segar gimanaa, gitu". dan ternyata itu boong pembaca*masih berharap ada yang baca* mau tau rasanyaa ?? PEDISS, tapi syukurlah perlahan membaik. oke lanjut aja part 2 nyaa..


 Lanjut, aku berangkat dari brunei kan jam 11 siang otomatis sampe di jeddah jam 7 malam waktu bagian brunei, berarti kami buka puasa dipesawat dong? Nggak! Kenapa ? ternyata kita harus mengikuti waktu di jeddah untuk buka, “kata ust. Yusuf mansyur, lebih baik jika kita berbuka puasa ketika kita sampai ditempat tujuan kita!” gitu kata mamaku. Ini dia gambar waktu yang tertera dimonitor setiap penumpang.

Maksud dari tulisan itu, lama keberangkatan sisa 3.29 jam. Waktu ditempat asal(brunei) jam 17.10 . perkiraan tiba pada jam 15.39. berarti kami harus tambah jam puasa yang semestinya 12 jam saja puasanya menjadi 15 jam, karena kami tiba di jeddah nanti jam 15.39 =,= . dan ini adalah foto orang yang memberitahukan saya untuk tambah jam puasa.
yup ! itu mamaku, dan yang tertera dimonitor itu kelajuan darat 968 ksj*kayaknya ini berhubungan dengan knot, entahlah*, atitud 11582 m , suhu udara di luar -48 derajat celcius. Supaya lebih nyata, ini gambar area didunia ini yang telah di lewati pesawat yang bernama Royal Brunei yah,sekelas Garuda Indonesia kalo di indo. Pesawat ini juga dihuni oleh mba pramugari dan mas pramugara dari vietnam,malaysia dan brunei, maaf gak ada yang dari indo, plus mas pramugara dan mba pramugarinya yang cantik*pramugaranya cantik juga lho,hehe* baik hati dan bohai. Maaf, tapi itu kenyataan.

            Kami telah melintasi bangkok, indian ocean, dubai, dan masih  banyak negara lainnya. Tak terasa udah hampir 8 jam di pesawat dan mungkin cuman aku,mba pramugari+mas pramugari,pak pilot+co pilotnya yang gak tidur di pesawat itu *asek* dan mba pramugarinya bilang ke aku kalo kita udah mau nyampe, jadi kita harus pasang seat beltnya dan menggakkan sandaran kursi,giitu teman-temann.. ini dia foto kota madinah*kalo gak salah* terlihat dari atas.

keren kan ? jalannya? Lumayanlah, soalnya di palu gak ada yang ginian hehe. Lanjut, setelah pesawat mendarat saya yang baru pertama kali ke tanah suci heran,tau gak kenapa? Pasti gak tau kaan ?? hehe bandaranya itu gak adaaa, ternyata kami para penumpang harus  dimuat disebuah bus untuk sampe ke bandaranya. Sebenarnya pemuatan penumpang ke bus untuk kebandaranya cukup beralasan kenapa ? yang pertama bandaranya cukup jauh dari tempat parkir pesawatnya, kedua kita lagi puasa jadi gak mungkin disuruh jalan kaki =,= . sebenarnya alasan pertama dan kedua itu berkaitan :D . beraarti kawasan bandaranya luas banget ya ? .  ya iyalah, nanya lagi .
 Disana, juga terdapat banyak pesawat tua yang udah gak terpake lagi. Dan ini adalah foto sunset pada saat di jeddah. Keren kan ? betewe, langit-langit dari bandara*penutup atas gedung ini* bukanlah atap, seng maupun rumbia, melainkan TERPAL ! maaf sebenarnya bukan terpal, lebih tepatnya seperti tenda dari bahan khusus entahlah apa namanya mungkin pemerintah Arab Saudi lebih tahu. Dan ini dia foto yang lebih jelas mengenai langit-langit dari bandara yang disebut Bandara King Abdul Aziz ini. Itu dia foto tenda yang menutpi bandara itu plus mamaku yang lagi berdiri minta foto, maaf maksudnya kena foto, hehe.

Eh, kesan pertama kali aku dibandara ini, tempatnya bersih, banyak orang baik dengan bahasa dari seluruh penjuru dunia*cina ada juga lho* dan ramah-ramah, tetapi yang paling menakutkan dari tempat ini adalah tempat bagian urusan imigrasinya, bayangin aja kalo suratmu ada yang tertinggal selembar ! kamu gak bakalan bisa keluar dari tapal batas tempat bagian pengurusan itu. Dan yang menarik dari bandara ini, pihak bandara sangat memperhatikan para orang-orang yang berada di bandara ini, menjelang buka puasa*belum buka*, kami dan seluruh orang-orang yang berada di bandara itu dibagikan air minerral,gratiss ! dan bukan air  biasa, tapi air ajaib ! bukan, yang dibagikan adalah tetap aer mineral,hehe.
Setelah dari bandara kami di jemput oleh bus untuk berangkat ke madinah, dalam perjalanan banyak yang bagi-bagiin makanan katanya mamaku, orang-orang juga pengen berbuat baik makanya dia bagi-bagi makanan istilahnya tambah pahalalah. Kami berhenti disuatu tempat lebih tepatnya masjid, untuk berbuka sekaligus shalat,  masjid ini dinamakan masjid terapung, masjid ini berada disamping laut*sebenarnya tak terapung*, seberang laut ini adalah Laut Merah, dan katanya kita bisa liat Mesir dari sini*katanya*. Ini dia fotonya.
Ada pengalaman yang menarik ketika saya berada disini, ketika saya lagi nunggu mamaku yang sedang wudhu, ada seorang ibu tua tersenyum kepada saya, dan saya pun membalas, ibu itupun mendekat kepada saya mecubit pipi saya seraya berkata dengan bahasa yang tak saya mengerti, kemudian anaknya*tentunya cewek* berkata kepada saya dengan bahasa inggris”katanya kamu cantik” *Asek*, saya pun tertawa dan mengatakan “syukron”. Rasanya sengan sekali, soalnya di indo jarang ada orang yang tak dikenal yang bilang kalo saya itu cantik. :D sampai jumpa di postingan hari kedua tentang umrah :D.

        

2 komentar:

  1. kin, saran. pasnag shoutmix kin, supaya orang2 yang berkunjung bisa kasi komeng disitu.

    BalasHapus