Rabu, 30 November 2011

Pengalaman Umrah hari Kedua


itu poto pembatasnya
                Assalamualaikum, hei gimana hari-hari minggu kalian ? menyenangkan ? syukurlah saya juga :D okey, hari ini aku bakalan nyeritain lanjutan perjalanan umrahku. Hari itu tanggal 17 agustus, yang artinya hari kemerdekaan indonesia.. yey ! tapi disana gak serame diindonesia, gak ada rame-ramenya.. *secara,negeri orang..*. aku gak liat umbul-umbul ato pun bendera indonesia, aku hanya liat pembatas jalan didalam masjid nabawai yang warnanya merah putih! Dalam pikiran saya kenapa pembatasnya harus warna merah putihh ?? kenapa gak warna kuning??kalian gak percaya palang batasnya warna bendera negara kita ? , ah sudah banyak bertele-tele langsung aja keceritanya.
itu gambaran payungnya
                Hmm, deskripsi awal saya tentang kota Madinah adalah, kota ini keren, rapi,bersih meskipun pada siang harinya panas*soalnya waktu itu lagi musim panas*. Aku tinggal di hotel yang namanya Al-Saha, jarak dari masjid Nabawi ke hotel aku dekat banget, sekitar 100 meter. Yang bikin aku terkagum-kagum dengan Masjid Nabawi,di area sepanjang masjid ini terdapat semacam payung ato apalah yang buka tutup gitu, kalo siang dia buka, tapi kalo malam dia ngga buka*kayak orang jualan :D*, . Yang menakutkan dari masjid ini,  ketika kita masuk masjid, tas tempat kita naruh sendal*jangan pernah berfikir kalo masjid ini segede masjid dekat rumah kamu yang sendalnya bisa ditaro sembarangan* ato tas al qur’an kita bakalan diperiksa oleh mba polisi yang pake cadar, yang seluruh bagian tubuhnya tertutupi kecuali matanya yang indah, dengan bahasa arabnya yang keren abiss,fasuehh.
                Ada cerita menarik waktu pemeriksaan dibagian mba polisi ini. Jadi waktu itu aku mau pergi shalat subuh bareng mamaku,itu pertama kalinya aku ke Masjid Nabawi,karena aku pikir aku harus foto seluruh keindahan masjid ini,otomatis aku bawa kamera digitalku didalem tas. Singkat cerita, pas pemeriksaan mamaku lolos, dan aku berharap lolos juga, sialnya aku gak lolos! Aku gak tau kalo didalem masjid ini gak boleh motret yang berarti gak boleh bawa kamera. Mba polisinya kasi isyarat ke aku untuk bawa pulang kamera tersebut. Aku mau ajjah, tapi berhubung udah deket waktu solat subuhnya jadi aku gak mungkin balik ! satu-satunya cara adalah nyembunyiin kamera ini kedalem bajuku, karena aku gak punya kantong celana atopun baju aku masukin kamera itu kedalem celanaku !*tenang aja aku pake celana dua lapis, satu celana luar satu lagi celana dalem* jadi letak kamera itu berada diantar kedua celanaku :D, setelah itu aku masuk untuk diperiksa lagi, eh untung lolos :D.
                Sedih banget waktu tau gak bisa foto-foto disini, tapi tenang aja saya bakal kasi liat kalian foto kubah masjid Nabawi yang keren abis ini dan yang katanya terbuat dari emmas ! saran saya jika kalian solat disana, jangan cepet-cepet pulang abis solat subuh, kenapa ? karena kalian bakal ngeliat fenomena ajjaib, yaitu kubah masjid yang otomatis bisa tertutup dan terbuka, dan dibawah itu fotonya, perlu kalian tau aja ngambil foto ini harus dalam posisi yang gak keliat mba polisi yang lagi berkeliaran di area masjid ini, kata mamaku kalo kita kedapetan bawa senjata tajam ! bukan, kedapetan bawa kamera ato hape yang ada kameranya, katanya benda itu bakalan di banting dihadapan kita, ngeriii kaan ? hii~
ini gambar kubahnya maaf ini sembunyi-sembunyi lho~
                Setelah shalat subuh biasanya ada yang tetap tinggal di dalam masjid untuk siap-siap ke Raudhah, perlu kalian ketahui teman,Raudhah adalah salah satu masjid yang terletak di wilayah masjid Nabawi,raudhah dapat dikenal dari kubahnya yang warna ijo sendiri, Raudhah adalah salah satu tempat dimana jika kita berdoa disitu maka doa kita langsung terkabulkan istilahnya mustajab lah, dan yang dinamakan Raudhah adalah tempat yang karpetnya wana ijo*karena ada karpetnya yang warna merah*, dan jika kita masuk disamping kiri kita*bagi perempuan* adalah makam Nabi Muhammad SAW beserta sahabatnya dan selama 3 hari di madinah, selama 3 hari itu pula aku,mamaku+neneku, ke raudhah.
                Trus kalo masuk Raudhah tuh ada jadwalnya, jadi kita yang dari indo disatuin sama yang dari malaysia, bayangin aja kalo yang dari indo disatuin sama orang yang dari turki, gila bro badan orang turki tuh 3 kali bentuk kecilnya badan orang indo, jadi bayangin aja kamu masuk raudhah terdorong-dorong+terinjak-injak sama mereka yang badan jumbo gitu,ckck.. kenapa aku bilang terdorong-dorong karena area raudhah itu kecil banget teman, dan orang-orang pada berbondong bondong untuk bisa shalat sunnat disitu,pokoknya butuh perjuangan deh masuk di area itu, pernah aku ke raudhah waktu abis shalat tahajjud sekitar jam 2 gitulah, bareng mamaku dan waktu itu kita nyusup ! waktu itu bukan jadwal indo masuk raudhah dan tau apa yang terjadi ? bahuku + kakiku sakit banget kedorong+keinjek sama ibu-ibu negro yang badannya, ebuseett -,- susah didekskripsikan. Maaf aku gak foto-foto waktu di raudhah, aku cuman bisa kasi liat fotoku yang berhasil keluar dari raudhah. itu dia  dibawahfotonya*kayak bodyguard ngejagain bosnya :D btw itu neneku lho*. Hari pertama jalan-jalannya di area masjid nabawi aja, jadi gak bisa foto-foto, aku cuman bisa bilang hari itu kami ke Raudhah & kemakam para sahabat Nabi.
                Tenang aja, cerita kita gak berakhir disini aku bakal ceritain waktu buka puasa di Madinah. Sekitar jam setengah 6 waktu sana, ada semacam pelajar yang buat panitia gitu untuk buka bersama, jadi mereka pada menggelar plastik panjang untuk naruh barang-barang yang bakal dibagiin buat buka buka puasa. Tau apa yang mereka bagiin buat buka ? Yogurt, dan yogurt itu gak dingin+ rempah pedis-pedis gitu+kurma muda yang maniisss semanis kamu :D*kurma muda warnanya masih coklat muda belum terlalu matang seperti kurma yang biasa kita liat* + gelas kosong tempat kita naruh kopi arab*tau gak orang indo bilang kopi arab itu apa ? jamu arab ! ckck, padahal orang arab gak minum jamu, yang minum jamu itukan orang jawa,ckck*. Pas udah mau buka ada juga yang ngebagiin aer zam-zam di dalam masjid itu,  kita bisa juga ambil aer zam-zamnya sendiri,terletak disepanjang  jalan masuk masjid jika bagian cewe,aer zam-zamnya dikirim langsung dari Mekkah loh.
                Ketika sudah mulai adzan, kita udah boleh buka puasanya, dan rasanya tuh, nikmat luar biasa, dari minum aer zam-zam yang kayak aer es, trus makan kurma muda yang gak terlalu manis gimana, ditambah suasana kebersamaan buka puasanya yang subhanallah, keren banget.Itu dia foto suasana berbukanya*tentunya diambil dengan sembunyi-sembunyi*. Kalian bisa liat disitu arsitektur dari masjid yang keren banget ini, kayak mesir-mesir gimanaa gitu. Satu hal yang saya gak suka dari makanan buka puasanya yaitu yogurt beserta rempahnya.. Asssemm banget ini dia disamping fotonya.
                Saya juga ketemu teman baru disana, dia orang mesir, dia ibu-ibu, waktu itu abis solat dzuhur aku lagi pengen tidur abis ngaji,ibu itu nawarin aku tidur dipangkuannya*terharu,padahal dia gak kenal aku siapa*, jadinya kita kenalan deh, ibu itu nanya ke aku pake bahasa arab*untungnya saya sedikit tau bahasa ini* percakapannya gini.
Ibu mesir : min aina ? *dari mana?* a syin ?
Kina : *bengong, gak ngerti apa itu syin*
Ibu mesir : *bingung karena lawan bicaranya bego*
Dengan dibantu oleh teman ibu itu akhirnya saya tau, kalo syin itu cina, busett saya dikira dari cina :D, ni hao ? haha
Kina : la, ana min indunisia *gak, gue dari indo(asek)*
Ibu mesir : oh, ana min masiri *kalo gue dari mesir*

                Singkat cerita kita ketawa-ketawi meskipun tak mengerti satu sama lain, dan pada akhirnya aku liat kiri-kanan gak ada mba polisi bercadar, aku keluarin kamera digital aku, si ibu mesir bingung aku mau ngapain, aku cuman ngasih isyarat untuk dempet-dempetan dengan aku. Aku udah pasang gaya, si ibu mesir dengan gaya menganalisa kamera digitalku, di mendekat ke arah lensa kamera padahal kita lagi siap-siap mau pose, dan jadi lah fotonya kayak gini,jeng.jengg..
 
Oke, itu tadi cerita dari saya apa ceritamu ? :D  di postingan hari ketiga nanti aku bakal ngajak kalian jalan-jalan ke kebun kurma yang ada di madinah, oke sampai disini perjumpaan kita salam olahraga :D see you ..

11 komentar:

  1. mantap kinnnnn (y).... hohohohoh cina -___-"

    BalasHapus
  2. ka kinaaaa, follback blog saya yah kak. mantap sekali perjalanan umrahnya *jadimaujuga* :D

    BalasHapus
  3. ufiq : makasiii .. nanti saya komen juga anumu :D

    yayi : okeoke, semoga kau juga bisa pigi umroh nanti *amin*

    BalasHapus
  4. saya disuruh penulisnya comment ini .
    comment tidak yaa? tidak ah :p
    gereeen ceritanya kin (y) :D
    semoga jadi haji kecil mabrur!
    doakan juga saya spya bisa pergi haji O:

    BalasHapus
  5. hahah pasti sisth, semoga kamu berikutnya :D , betewe.. gak usah belak.belakan kalo aku suruh kamu komen blog ini --'
    :D

    BalasHapus
  6. hahah peace, loph, en g4ol kin ._.v
    aaamin!!!

    BalasHapus
  7. Untung kameramu nda dibanting kin yah~ :D :D

    BalasHapus
  8. KERRRREEEEEEEEENNNNNN >.<
    Saya suka adegan kau bicara sama si Ibu2 Mesir *clingcling*

    BalasHapus
  9. Serbuk kurma juga terkenal untuk kesuburan, begitu juga kurma muda (ruthob)
    Sudah sejak lama terkenal untuk meningkatkan kesubur.

    Kalau ada yang lagi butuh serbuk kurma untuk kesuburan pria / wanita, bisa juga dua-duanya konsumsi, beli serbuk kurma di sini << KLIK!

    Atau langsung 0813-80-262524 (Ryan) SMS/WhatsApp/Telegram/Line


    BalasHapus
  10. mantap nih ceritanya, sangat bermanfaat sekali ini, terutama bagi newbie yang pertama kali umroh

    BalasHapus